Mungkin banyak yang mengalami bahwa loading website yang berbasis CMS lemot. Hal tersebut dikarenakan banyak hal, salah satunya dikarenakan terlalu banyak plugin. Untuk mengatasi  masalah ini maka yang harus anda lakukan adalah meningkatkan WP Memory Limit pada WordPress anda.

WP Memory Limit adalah Batasan penggunaan memory untuk mengerjakan prosedur yang ada pada website anda. Pada WordPress settingan defaultnya adalah 40 MB. Kemudian bagaimana cara untuk meningkatkan WP Memory Limit pada WordPress Anda ?

Yang perlu diingat adalah pengaturan ini hanya tersedia untuk wordpress. Dimana untuk melakukan editing anda perlu mengakses beberapa file. Seperti /wp-includes/default-constants.php untuk website tunggal atau wp-config.php untuk multiwebsite.

WordPress secara otomatis akan memeriksa apakah PHP telah dialokasikan memori kurang dari nilai masuk sebelum memanfaatkan fungsi ini. Misalnya, jika PHP telah dialokasikan 64MB, tidak perlu untuk menetapkan nilai ini ke 64M WordPress secara otomatis akan menggunakan semua 64MB jika perlu.

Harap dicatat, pengaturan ini mungkin tidak bekerja jika host Anda tidak memungkinkan untuk meningkatkan batas memori PHP – dalam acara itu, menghubungi host Anda untuk meningkatkan batas memori PHP. Juga, perhatikan bahwa banyak host menetapkan batas PHP di 8MB.

Meningkatkan PHP Memory 64MB

define ( ‘WP_MEMORY_LIMIT’, ’64M’);

Meningkatkan PHP memori untuk 96MB

define ( ‘WP_MEMORY_LIMIT’, ’96M’);

Tugas-tugas administrasi membutuhkan banyak memori dari operasi biasa. Ketika di wilayah administrasi, memori dapat meningkat atau menurun dari WP_MEMORY_LIMIT dengan mendefinisikan WP_MAX_MEMORY_LIMIT .

define ( ‘WP_MAX_MEMORY_LIMIT’, ‘256M’);

Sebagai informasi , ini harus diletakkan sebelum masuknya wp-settings.php. Sehingga untuk melakukan editing ini anda harus melalu CPanel >> File Manager.

Semoga artikel / postingan ini berguna bagi anda. Jangan lupa untuk klik like, comment dan share artikel ini. Terimakasih

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here