Dalam beberapa kali artikel banyak yang bertanya. Kenapa saya menggunakan font verdana dan apakah font tersebut sudah termasuk bawaan dari WordPress ? Sebenarnya itu adalah font bawaan dari wordpress, sehingga saya tidak perlu menambahkan fonts pada wordpress. Namun apakah bisa menambahkan jenis font yang lain ?

Kita bisa menambahkan fonts pada wordpress menggunakan Google Fonts, TypeKit, CSS3 atau metode Font-Face. Namun itu juga tergantung pada theme nya sendiri. Sebenarnya menambahkan font sudah menjadi tren yang umum sekarang ini. Di lain sisi sendiri menambahkan font dapat memperlambat tampilan website anda.

Dalam tutorial ini saya akan memberikan cara untuk menambahkan font custome yang benar sehingga tidak memperlambat situs anda. Tapi sebelumnya saya akan tunjukkan video bagaimana menemukan font custome di wordpress versi www.wpbeginner.com 

Setelah melihat video diatas tentunya anda sudah mengerti apa itu font custome. Sekarang kita akan lanjutkan ke topik utamanya.

Tentunya anda sudah mengetahui bahwa sebenarnya font yang dibawa oleh google sendiri itu banyak banget. Berbahaya jika anda memasukkan semuanya. Bukan mempercantik tampilan anda namun justru memperlamban loading website anda lho. Untuk menambahkan sebenarnya anda cukup mengunjungi library font Google. Disitu anda dapat memilih font yang akan anda pergunakan.

Kemudian membawa Anda ke halaman lain di mana Anda akan diminta untuk memilih gaya yang ingin Anda gunakan. Anda hanya harus memilih gaya yang Anda pikir Anda akan benar-benar menggunakan.

Setelah itu scroll ke bawah sedikit sampai Anda mendapatkan ke bagian kode embed. Anda perlu menyalin kode embed di bawah tab standar dan paste di tema atau berkas header.php theme anak tepat setelah <head> tag.

font Google menanamkan kode

Baca Juga : “ Tutorial Backup WordPress dari Softaculous

 Kemudian setelah berhasil mendapatkanfont khusus Google di situs WordPress Anda. Masukkan source code tersebut ke  dalam stylesheet tema Anda seperti ini:

1.h1 site-title {
2font-family'Open Sans'Arialsans-serif;
3}

Sudah berhasil. anda sudah menambahkan 3 font diatas ke dalam wordpress anda. Semoga artikel / tutorial ini berguna bagi anda. Jangan lupa untuk klik like, share dan komentar agar saling membantu memberikan informasi mengenai technology. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here