Nah ini salah satu trik bagi anda yang menggunakan theme scrolling tapi nggak ingin di halaman depannya terlalu panjang artikelnya. Yaitu dengan membatasi excerpt. Apa itu excerpt dan bagaimana membatasinya. Kali ini akan kita bahas mengenai hal tersebut.

Jika secara default, maka wordpress akan mengambil 50 kata pertama dari postingan tersebut untuk dijadikan excerpt. Mungkin beberapa artikel dengan font dan ukuran size yang baik akan membuatnya normal. Namun bagaimana jika terlalu panjang sehingga membuat tampilannya jelek ?

Untuk mengurangi panjang kutipan silahkan gunakan fitur “insert more tag” atau dapat juga diakses dengan ( shift + alt + T) pada ending kata yang ingin dijadikan kutipan pada awal paragraph pertama. Jangan khawatir. Garis ” —MORE—” tidak akan kelihatan bagi pembaca anda.

Nah tampilan excerpt biasanya tampil pada halaman depan atau pada archive category pada website anda. Biasanya juga pada bawahnya akan ada tulisan “Read More….” 

Baca Juga ” Apa arti dari artikel spinner itu ? ” 

Nah begitu artikel untuk mempersingkat excerpt pada wordpress. Semoga berguna bagi anda. Jangan lupa komentar, share dan like pada postingan ini jika berguna bagi anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here