Ini hal yang paling dibenci ketika kita masuk ke group WhatsApp. Yaitu membuat penuh kapasitas handphone kita sehingga kita tidak bisa menyimpan lebih. Atau Ketika handphone anda rusak dan harus di format namun takut kehilangan foto di dalam handphone anda tersebut.

Maka kenapa anda tidak mempergunakan fitur dari Google yaitu Google Photo. Santai saja, aplikasi ini gratis dan bisa diakses via handphone atau via PC. Cukup download saja di goolgle playstore atau klik saja link diatas.

Fitur ini sendiri sebenarnya sudah ada di default handphone anda semua namun jarang sekali anda aktifkan. Berikut adalah fitur – fitur dari Google Foto yang bisa anda maksimalkan penggunaannya.

  1. Cadangkan foto dan video tanpa batas secara gratis, maksimal 16 MP dan 1080p HD. Akses foto dan video dari ponsel, tablet, atau komputer apa pun di photos.google.com – foto Anda akan tetap aman dan hanya Anda yang bisa mengaksesnya.
    Disini anda akan menyimpan seluruh dokumen foto dan video anda dari manapun dan dapat diakses dimanapun selama ada koneksi internet.
  2. Foto Anda disusun dan dapat ditelusuri berdasarkan tempat atau berbagai hal yang ada di dalamnya – tak perlu memberi tag. Cukup telusuri “anjing” untuk menemukan semua foto anak anjing Anda.
    Algoritnya sudah bisa menggunakan face recognation / pengenalana wajah dan mengelompokkan sesuai dengan wajah masing masing karakter.
  3. Tak perlu lagi khawatir kehabisan ruang di ponsel Anda. Foto yang dicadangkan secara aman dapat dihapus dari penyimpanan perangkat dengan sekali ketuk.
    Nah fitur ini yang sangat membantu anda dan membuat anda bisa menerima file lebih banyak lagi di handphone anda
  4. Kumpulkan foto dengan teman dan keluarga menggunakan album bersama. Sehingga Anda tak akan melewatkan momen apa pun, tak peduli perangkat apa pun yang digunakan.
    Fitur ini dipergunakan ketika anda berbagi foto cukup mencantumkan email yang bersangkutan maka ybs juga akan menerima file yang sama tanpa report copy paste atau hilang.

Nah , saatnya anda memaksimalkan fitur tersebut sehingga anda pun dapat memaksimalkan hanpdhone anda secara maksimal tanpa harus khawatir dengan kapasitas yang cepat penuh karena video atau foto dari group whatsapp

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here