Saya sendiri sebagai pemilik web hosting juga perlu memberikan informasi mengenai bagaimana caranya untuk memilih web hosting yang cocok dan handal bagi pemula. Nah kali ini saya menjamin tidak ada sponsor atau promo tersembunyi. Namun murni hanya memberikan informasi kepada anda untuk tidak salah pilih.

Memilih Web Hosting seperti memilih pasangan. Namun pasangan ini dalam dunia maya dan anda hanya berkomitmen kepada penyedia dalam waktu tertentu. Walaupun begitu anda tentunya tidak boleh salah pilih.

Berikut adalah beberapa pertimbangan anda yang bisa anda perhatikan sebelum memilih penyedia yang tepat.

  • Stabilitas dan Kecepatan
    Yang menjadi salah satu faktor penting adalah anda dapat melihat kecepatan akses ke website penyedia jasa tersebut. Hal ini dikarenakan kita perlu memastikan mengenai stabilitas dan kecepatan dari server penyedia jasa hostingnya.
  • Nama Domain Penyedia Hosting
    Yang menyedihkan, akhir akhir ini banyak sekali penyedia hosting yang menggunakan nama domain yang murah, bahkan gratisan. Nah bagaimana bisa menjamin kualitas apabila yang bersangkutan sendiri juga menggunakan yang gratisan.
  • Kuota Bandwith
    Perhatikan pula mengenai kuota bandwith yang diberikan. Karena jika kuota bandwith anda habis maka website anda tidak bisa dilihat lho… Sekarang sudah banyak penyedia jasa hosting yang sudah memberikan bandwith unlimited.
  • Space Penyimpanan
    Pilih juga kapasitas penyimpanan yang ditawarkan sesuai dengan kapasitas yang anda butuhkan. Jangan kekurangan tapi boleh berlebihan namun jangan mubadzir.
  • Support Technical dan Security
    Pilih yang memiliki support langsung , mungkin secara standart penyedia hosting di indonesia melalui tiket, namun ada beberapa pula yang sudah support melalui Whatsapp.
  • Portofolio
    Check pula portofolio dari siapa saja yang pernah dan masih menjadi client dari penyedia jasa tersebut. Dengan mengetahui siapa saja yang menjadi clientnya maka anda pun semakin percaya kepada penyedia jasa tersebut.

Nah, semoga dengan membaca postingan ini anda dapat lebih bijak dalam memilih penyedia hosting yang berkualitas. Selalu check di forum dan group – group social media mengenai track record mereka. Bahkan anda pun bisa menanyakan kepada teman atau saudara yang sudah pernah membuat website.

⇒ Baca Juga " Tips Memilih Hosting WordPress "

Terimakasih sudah berkenan membaca postingan ini sampai akhir. Bagi yang ingin menambahkan faktor – faktor lainnya, silahkan like , share dan komentar di kolom di bawah ini sehingga nantinya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pembaca lainnya. Terimakasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here