Kuliner Seafood

Sebenarnya mau membuat ini 2 minggu lalu, namun banyaknya kendala yang terjadi baru bisa bikin sekarang deh. Namun malah sekarang detail dan lengkap reviewnya karena sudah 2 kali order di @dapurseafood.id sebagai salah satu kuliner seafood yang baru merintis.

Review ini adalah personal review, tidak mewakili seluruh customer dari @dapurseafood.id. Dan review bersifat jujur tanpa rekayasa

Untuk pertama kali kami memberikan review makanan disini website pribadi kami ini, namun kemudian harinya akan ada banyak review kuliner yang ada di sini. Tujuannya selain untuk konsistensi artikel juga agar skill copywriting dan mengetik semakin terasah. He3x

Sebagai salah satu tukang kuliner maka ketika salah satu teman memposting sebuah usaha maka harus dicoba. Apalagi kali ini membahas tentang kuliner seafood. Dan dari instagram inilah mencoba kuliner ini.

Walau masih merintis pada beberapa bulan ini namun ketika melakukan PO selalu cepat slotnya terisi, padahal sudah ada 20 slot di 3 kota yang berbeda. Maklum lah seminggu sekali mereka membuka PO karena kesibukan team yang masih kuliah juga dan menjaga kualitas rasa juga, karena berbeda yang memasak maka berbeda pula taste rasanya walau resepnya sudah ada.

Pada orderan pertama yang kami pesan adalah kepiting lada hitam dengan level pedas medium. Yups ini salah satu kuliner seafood dengan level levelan pedas. Mulai dari None, Low, Medium dan Extreme. Karena merasa sudah suka pedas maka memesan level medium dikarenakan menjaga lambung juga jika levelnya ekstreme. Oh ya .. yang saya pesan adalah yang tanpa nasi jadi porsinya lebih banyak dan harganya pun bersaing.

Ketika hari H, maka dikirim tuh dalam bentuk box transparan namun tersegel rapat. Selain itu ukuran boxnya super jumbo. setelah dibuka menampung 3 kepiting yang ukurannya menyenangkan di mata (alias nggak kecil). Didalamnya juga ada potongan jagung yang jumbo dan ketika dibuka maka aroma (bau) masakan dapur rumahan terasa banget. Aroma black pepper / lada hitammnya ditambah aroma seafood kepitingnya keluar. (Jadi disarankan nih maka ketika hangat)

Dengan 3 kepiting yang dipotong menjadi 2 bagian plus capit kepitingnya yang besar menjadi total dalam satu box itu ada 6 porsi. Sangat cocok dimakan rame rame /  bersama keluarga. Apalgi dengan nasi hangat dan teh botol sosro ha3x.

Ketika mengambil ke dalam piring dan nasi hangat, tentunya bumbu lada hitamnya dan resep rahasinya itu yang bikin ngiler. Untuk yang belum merasakan maka bayangkan saja ya, karena hanya dengan bumbu dan nasi hangat saja sudah sedaap benar, apalgi ditambah kerupuk. Ini makanan sederhana yang bikin kenyang banget.

Namun jangan berhenti di situ. Ambil juga kepitingnya dan jagung rebusnya. namun disarankan ambil piring lain untuk sampah / kulit / cangkang dari kepiting ya.

Selain itu pastikan nasi di magiccom anda masih banyak karena bakalan tambah nasi sebelum habis kepitingnya.

Sebelum ke kepitingnya, jagung rebusnya sungguh empuk dan bumbu lada hitamnya merasuk ke dalam sela2 dan jagungnya. Dah jika lebih dari 6 orang yang makan satu box ini maka orang ke-7 dan ke-8 makan nasi sama jagungnya saja sudah cukup. Ingat ya cukup tapi bukan berarti puas. Karena kepuasan utamanya ada di kepitingnya lho.

Paling malas jika makan kepiting itu ribet, buka cangkang kadang sulit, kemudian dagingnya sedikit dan sulit cari dagingnya kan ?

Namun tidak dengan kepiting @dapurseafood.id ini. Karena kepitingnya gemuk, besar dan teknik memasak yang kami sendiri tidak mengetahui bagaimana caranya namun mudah banget. Cangkang capit yang keras itu sangat mudah dibuka dan tentunya karena kepiting gemuk tersebut maka dagingnya pun banyak. Nggak susah kok ambil dagingnya karena cukup tekan saja sudah keambil daging2nya. Ini yang membuat pasti tau teknik memasak kepiting yang membuat seperti ini.

Terus bagaimana dengan level kepedasan yang ada di Medium ? Bagi saya kapok dan nagih !!

Kapok karena pedasnya bikin mulut terus kepedasan dan memasukkan nasi terus, nagih karena setiap kali habis makan selalu ingin nambah.

(For the record ketika mengetik ini sudah membayangkan pedasnya dan sedapnya blackpepper ini, seperti kebayang nasi hangat, tempe dan sambal jeruk bikinan orang rumah)

Setelah nanya ke teman yang membuat rupanya karena sudah blackpepper yang pedas plus level medium jadi ya super pedas. Nah bagaimana dunk dengan level ekstreme ya ?

Namun walau super pedas namun ini pedas di mulut saja, bukan di perut atau tenggorokan. Selain itu juga bukan pedas yang saking pedasnya nggak bisa merasakan bahan utama / bintangnya makanan itu sendiri. Semuanya masih di ambang terasa dan itu yang bikin ketagihan.


Pada pemesanan kedua kami mencoba yang mix dengan saos tiram dan level pedas medium.

Maaf nih, mungkin yang kedua ini kurang disukai oleh kami. Mungkin karena ekspetasi pada sebelumnya sudah tinggi namun pada box yang kedua ini ada plus dan minusnya. Dan ini menurut kami yang sampai hari ke-4 ini belum habis2 juga tidak seperti yang pertama langsung habis di 24 jam pertama.

Plusnya dari paket mix ini ada beberapa hal yaitu pertama, rupanya yang mix ini dengan harga 90K kita dapat 2 box. Kenapa bisa dapat 2 box , karena memang porsinya banyak banget. Memang banyak karena ada mulai kerang, udang, kepiting dan jagung rebus.

kedua, 2 jenis kerang dan udangnya dapat porsi banyak selain itu bumbunya juga meresap sampai ke dalam dalamnya.

Nah jika itu sisi plusnya, maka untuk sisi negatifnya juga ada. Pertama, jika anda suda mencoba yang blackpepper pastinya akan merasakan penurunan rasa. Rasa saos tiramnya nggak senendang / segurih / selevel dengan blackpeppernya. Kedua, Banyak ZONK he3x. Kerangnya banyak yang kosong alias zonk, cuman kulit kerangnya saja tapi nggak ada isinya. Kami positif thinking mungkin jatuh ke kuahnya atau karena memasak porsi banyak jadi porsi yang kami terima ini memang kena zonk yang lebih banyak.

Namun tetap. masih merekomendasikan untuk Kepiting Blackpepper dengan berbagai level pedas mereka. Bahkan minggu ini jika ada PO untuk area gresik maka pasti akan pesan lagi.

For the Record, seluruh komentar dan review ini sebelumnya sudah minta ijin untuk berkata jujur dan memang manajemen @dapurseafood.id mengijinkan juga untuk perkembangan bisnis mereka juga.

Jadi Follow saja instagram mereka untuk mengetahui lebih lanjut cara order atau jadwal PO mereka. Terimakasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here