Sinar Hadi Wijaya, “Resource Limit is Reached” pada WordPress. – Pernahkah anda menjumpai tampilan website anda Reaource Limit is Reached ?, Jika anda mengalaminya maka anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang solusi ketika website Anda mengalami error tersebut. Dimana anda bisa melakukan perbaikan tanpa perlu bantuan orang lain dan hanya akses ke Cpanel saja. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai Resource Limit is Reached secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Resource Limit Reached

Salah satu aspek yang membuat emosi adalah ketika mengakses website kemudian muncul informasi “Resource Limit Reached” , hal ini dialami oleh pengunjung website anda. Dan yang paling menguras emosi kembali apabila kita sendiri yang sebagai pemilik website tidak bisa mengakses halaman kita sendiri.

Banyak dari developer yang mengalami pesan error seperti itu. Dan banyak pula yang menyalahkan pihak hostingnya dikarenakan masalah tersebut. Saya sendiri selaku dari developer sekaligus juga menjadi pemilik agency Web Developer Raja Kreatif berpikir ulang dengan orang – orang yang berpikiran seperti itu. Mari kita bahas satu per satu masalah error ini.

Yang paling menjadi masalah adalah dimana hosting anda memiliki limit atau batasan. Iya, anda sudah melewati batas paket yang anda beli. Anda mungkin memiliki batas seperti batas disk space, RAM, bandwith atau sampai dengan batas pengunjung.

Namun selain itu yang paling banyak kejadian adalah karena anda menggunakan shared hosting dan menggunakan banyak plugin yang memberatkan. Mungkin salah satu apabila memang anda menggunakan shared hosting adalah kurangi penggunaan gambar yang resolusinya kurang tepat. Selain itu juga kurangi plugin – plugin yang hanya bersifat mengumpulkan informasi traffic dan tidak anda pergunakan.

Alhamdulillah saya sendiri memang pernah mengalaminya dulu, namun sejak saya meminta agar di Sintramedia memiliki server khusus wordpress membuat semakin bermafaat pula untuk mengurangi error tersebut. 

Artikel Terkait :
-  18 Cara Meningkatkan Page Rank Google / SEO ( Update 2019 ) 
-  9 Cara Menaikkan Peringkat Website di Google 

Demikian yang dapat Sinar Hadi Wijaya bagikan, tentang “Resource Limit is Reached” pada WordPress., dimana dapat anda lakukan sendiri tanpa bantuan professional pun, namun perlu kehati-hatian dalam penerapannya.

Sekian dan terima kasih telah mengunjungi web saya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel WordPress berikutnya. Apabila ada kritik dan saran silahkan hubungi kami. Dan jangan lupa untuk share dan comment di bawah.

Tinggalkan Pesan

Scroll to Top