sinar hadi wijaya, hadi, privacy policy

3 Pondasi Pembuatan Website

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Advertisement

Sama halnya dengan pembuatan sebuah bangunan, maka kita sendiri dalam melakukan pembuatan sebuah website membutuhkan pondasi. Yang dimaksud pondasi pembuatan website adalah apa saja yang dibutuhkan dalam pembuatan sebuah website.

Sebelumnya mari kita mengasumsikan bahwasanya website adalah sebuah bangunan virtual. Bangunan virtual tersebut bisa berupa kantor, toko online atau branding Anda sendiri. Maka berikut adalah 3 hal yang dibutuhkan dalam pembuatan sebuah website

Advertisement

Penting mengetahui 3 Pondasi Pembuatan Website sebelum membuat website

Domain

Tentunya dalam membangun sebuah bangunan dibutuhkan sebuah alamat. Nah dalam pembuatan Website yang disebut dengan Domain ini adalah alamat website kita.

Domain sendiri sifatnya unik karena diperuntukkan untuk mengidentifikasi nama server komputer. Sehingga bisa langsung tertuju ke halaman website kita. Jadi, bisa dibilang nama domain itu di dunia hanya ada satu dan tidak pernah bisa kembar.

Pastikan Anda sudah membaca bagaimana menentukan nama domain yang baik.

Hosting

Setelah Anda memiliki alamat website / domain, maka yang selanjutnya harus Anda miliki adalah sebuah Hosting.

Menurut Wikipedia, Hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya peladen-peladen untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTPFTPEMAIL, atau DNS.

Namun apabila dibentuk dalam perumpamaan. Jika domain adalah alamat maka hosting adalah tanah. Tanah yang dipergunakan untuk pondasi membangun website.

Hosting sendiri terdiri dari beberapa jenis berdasarkan spesifikasi dan pembagiannya. Namun yang sering kali didengar oleh pihak umum hanyalah Shared Hosting saja.

Skill

Jika Anda sudah memiliki hosting dan domain maka selanjutnya Anda membutuhkan SDM. Sumber Daya Manusia yang mampu membangun sebuah toko online atau bangunan kantor online untuk bisnis Anda.

Saat ini banyak yang sudah menggunakan CMS WordPress dimana mempermudah banyak orang untuk membuat websitenya sendiri.

Anda tidak perlu menjalani pendidikan khusus di bidang pemograman apabila ingin memiliki Skill pembuatan Website, karena saat ini hampir semua CMS (Content Management System) terutama WordPress mempermudah Anda dalam pembuatan Website.

Sehingga pastikan agar Anda bisa hemat dan juga tanggap dalam pembuatan website untuk mengetahui ketiga hal diatas ya.

Semoga Artikel mengenai Pondasi Pembuatan Website ini bisa membantu Anda. Jangan lupa tuk share dan juga komentar di kolom dibawah untuk memberikan kritik atau saran dan pendapat Anda mengenai Artikel ini. Terima Kasih.

1 thought on “3 Pondasi Pembuatan Website”

  1. Pingback: Company Profile Perusahaan dan 4 Kegunaannya » Sinar Hadi Wijaya

Leave a Comment

Pondasi Pembuatan Website, Pembuatan Website
Digital Team
What they say
Subscribe Newsletter

Integer posuere erat a ante venenatis dapibus posuere velit aliquet sites ulla vitae elit libero