Mungkin anda yang sering melakukan blogging sudah akrab dengan CMS yang satu ini. WordPress. Bahkan bagi anda yang tidak memiliki dana untuk membeli hosting dan domain mungkin sudah mencoba dengan mengakses wordpress.com

WordPress.com selalu menjadi salah satu user-friendly dan nyaman solusi yang paling bagi orang untuk membuat website mereka sendiri dalam hitungan menit, tapi itu datang dengan beberapa pembatasan yang tidak akan memungkinkan mereka untuk sepenuhnya menyesuaikan situs web mereka memanfaatkan tema atau menambahkan fitur baru melalui plugin berbasis masyarakat.

Semua ini sekarang telah berubah dimana sudah di akusisi  Automattic mengumumkan bahwa rencana WordPress.com Bisnis sekarang akan mendukung plugin dan tema pihak ketiga, sesuatu yang sebelumnya secara eksklusif tersedia untuk ekosistem WordPress.org. Ini komunitas balik WordPress yang telah membuatnya menjadi platform web yang paling populer di luar sana.

Perlu diketahui bahwasanya wordpress.com dengan wordpress.org memiliki fungsi dan fitur yang berbeda satu sama lain namun masih dalam satu CMS yang sama.

Puluhan ribu tema yang indah dan plugin yang dapat memberikan fungsi tambahan yang sekarang tersedia untuk semua pengguna WordPress.com yang telah memilih untuk Rencana bisnis , yang datang pada, diakui signifikan, harga Rp. 275.000 per bulan. Selanjutnya, pengguna Rencana bisnis juga akan memiliki akses ke dukungan concierge real-time dengan live chat untuk membantu mereka sepenuhnya memanfaatkan fitur-fitur baru.

serangkaian perbaikan dan perangkat tambahan untuk platform populer tampaknya terus datang , dengan update ini menjadi tidak diragukan lagi yang paling penting dalam sejarah WordPress.com.

Maka sekarang waktunya anda untuk mencoba semua fitur yang ada pada wordpress.com.

Jangan lupa untuk like , share dan komentar pada kolom dibawah ini ya…

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here