sinar hadi wijaya, hadi, privacy policy

Optimasi Loading Speed Website Terbaru Tahun 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Advertisement

Optimasi loading speed website? di antara dari sekian banyaknya para pengguna website, pasti menginginkan website yang dimilikinya itu memimiliki sebuah akses kecepatan yang maksimal, mudah, serta tampa kendala. Dan sebuah situs yang memiliki fungsi optimal, bisa menjadi sebuah cara yang sangat efektif dalam meraih sebuah keunggulan daripada kompetitor. Nah! oleh karena itu, kali ini kami ingin berbagi tips paling gampang mengenai cara optimasi loading speed website.

Perbarui PHP dan WordPress ke Versi Terbaru Paling Mudah

Adapun cara yang sangat mudah dan yang paling dasar dalam mempercepat sebuah loading website WordPress ( Optimasi loading speed website) adalah dengan cara memperbarui sebuah CMS. Pembaruan tersebut dirilis dengan rutin dan juga memberikan sebuah peningkatan terbaru, yang juga mencakup sebuah peningkatan daripada kecepatan. WordPress juga menyediakan sebuah cara yang mudah dalam memperbarui sebuah website yang terdapat di dashbboard admin. Yakni, di bagian “Updates”.

Advertisement
Sinarhadiwijaya.Com - pembaruan wordpress
Sumber: https://www.hostinger.co.id/

Adapun untuk PHP, pada situs Anda yang saat ini sebenarnya harus menggunakan “versi 7.4“. Peningkatan daripada performa yang bisa Anda dapatkan dengan cara bermigrasi dari “PHP 5 ke PHP 7” akan cukup singnifikan dikarnakan versi ini telah menyediakan sebuah pengoptimalan memori lebih baik. Dan jika Anda ingin mengubah sebuah versi PHP, Anda hanya perlu menggunakan hPanel. Akan tetapi, alangkah baiknya menggunakan sebuah versi PHP paling baru dan yang stabil. Karena Anda dapat memanfaatkan dari peningkatannyadan fitur-fitur terbarunya. berikut kami cantumkan mengenai optimasi loading speed website Anda.

1. Optimasi Gambar

Dalam mengoptimasi loading website Anda dapat memposting banyak gambar kepada website Anda. Dengan cara menggunakan sebuah file yang berjenis JPEG.

Sinarhadiwijaya.Com - optimasi gambar
Sumber: https://www.logique.co.id/

2. Aktifkan Gzip Compression

Kemudian “gzip compression” merupakan salah satu cara untuk mengkompres sebuah ukuran dari file-file website Anda, yang juga termasuk HTML,CMS, XML, dan JavaScript. Apabila Anda mengaktifkannya “Resource” serve yang telah digunakan oleh website Anda otomatis akan berkurang.

3. Aktifkan Caching

Caching merupakan sebuah proses penyimpanan data dari halaman website sementara pada browser. Oleh karena itu, browser tidak harus berulang-ulang kali meminta sebuah data pada halaman yang sedang diakses. Otomatis, semakin sedikit sebuah “resource” server yang telah digunakan.

Sinarhadiwijaya.Com - cara menghapus cache dan cookies pada berbagai web browser 675 Browser Caching Works
https://www.jogjasite.com/

4. Hapus Plugin yang Tidak Digunakan

Adapun menghapus sebuah plugin yang sudah tidak digunakan yakni, juga termasuk dalam salah satu carauntuk mempercepat sebuah loading website.

Sinarhadiwijaya.Com - PLUGIN2
https://appkey.id/

5. Batasi Jumlah Postingan di Halaman Utama Blog

Kalau website yang Anda miliki saat ini memiliki sebuah blog, Anda bisa menampilkan atau memposting pada halaman pertama. Guna untuk para pengunjung, agar semakin betah di website Anda.

Leave a Comment

optimasi loading speed website
Digital Team
What they say
Subscribe Newsletter

Integer posuere erat a ante venenatis dapibus posuere velit aliquet sites ulla vitae elit libero