Sinar Hadi Wijaya, Mengubah Website Anda, Apakah Diperlukan ? Apakah anda mengetahui apa itu Revamp ? Revamp atau istilah umumnya mengubah website biasa dilakukan oleh Developer atas permintaan pemilik website. Nah artikel kali ini kurang lebih akan membahas hal tersebut dengan poin poin yang harus Anda perhatikan.

Mengubah Website

Mengubah Website bukan berarti mengubah tampilan saja, namun juga mengubah struktur yang ada di dalamnya. Bisa jadi itu struktur bahasa pemograman, struktur sitemap atau struktur penulisannya.

Mengapa Perlu Mengubah Website ?

Sama halnya dengan Anda memiliki kamar, maka sekali waktu perlu dilakukan dekorasi ulang baik warna ataupun posisinya. Hal ini banyak faktor yang mempengaruhinya dan bisa jadi Anda setelah membaca ini perlu melakukannya juga

Tampilan Website Baru

Salah satu yang perlu diubah dan peningkatan pembaharuan adalah tampilan Websitenya. Seringkali tampilan itu menjadi faktor penting sepertihalnya penyegaran untuk pengunjung website Anda.

Pengunjung website akan mendapatkan pengalaman dan kemudahan yang baru setelah Anda mengubah website. Hal ini pun pastinya perlu diperhatikan beberapa hal sepertinya responsive, kecepatan loading dan berapa besar bandwith yang dipergunakan.

Nilai dari Website Meningkat

Tentunya dengan tampilan baru yang lebih baik dan cepat maka nilai dari website Anda akan meningkat. Apabila website berita / blog maka durasi membaca artikel lebih lama. Apabila website tersebut untuk aktivitas jual beli atau online shop maka meningkatkan penjualan.

Tentunya diiringi dengan penambahan fitur berdasarkan saran dan analisa data tampilan website yang lama.

Mendapatkan target yang semakin berkembang

Semakin hari maka semakin banyak yang mengunjungi dan mendapatkan eksperience. Hal ini tentunya meningkatkan target pasar yang melihat website Anda.

Salah satu yang perlu ditambahkan pada webiste anda adalah CTA ( Call To Action ) button. Hal ini pun sama halnya dengan anda menambahkan nomor contact atau halaman hubungi kami sehingga meningkatkan interaksi.

Memperbaiki jalannya Google Bot

Apabila sebelumnya Anda takut merubah dan berdampak kepada robot Google yang melakukan perayapan pada website anda. Kali ini sekalian saja Anda merubah website secara keseluruhan dan memberikan jalan Google Bot untuk menelusuri sesuai dengan pattern yang Anda inginkan.

Sama halnya anda merombak buku di perpustakaan anda. Maka dengan melakukan perubahan website anda dapat menata ulang susunan buku atau index sitemap dari website. Hal inilah yang meningkatkan SEO dan robot penelusuran semakin meningkat.

Baca juga :
18 Cara Meningkatkan Pagerank Google
9 Cara Membuat Niche Website yang efektif.

Demikian yang dapat Sinar Hadi Wijaya bagikan, tentang mengubah website Anda, dimana diperlukan keteraturan dan kerajinan apabila Anda ingin memperbaikinya. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi website pribadi saya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Website berikutnya. Apabila ada kritik dan saran silahkan hubungi kami. Dan jangan lupa untuk share dan comment di bawah.

Tinggalkan Pesan

Scroll to Top