Yoast SEO Premium, setiap pemilik website maka ingin memastikan bahwasanya websitenya masuk ke mesin pencaharian google. Dan banyak yang ingin menggunakan cara instan untuk melakukan hal tersebut.  Salah satu CMS yang dikenal mempermudah dan cepat masuk ke mesin pencaharian seperti google, bing dan lainnya adalah CMS WordPress.

Banyak dari pengguna wordpress yang menggunakan plugin untuk meningkatkan SEO websitenya. salah satunya dengan Yoast SEO Premium. Nah kali ini akan kita bahas mengenai bagaimana cara menghilangkan notifikasi warning bagi pengguna plugin ini yang tidak memiliki lisensi.

Search Engine Optimization atau sering disingkat SEO adalah hal yang paling sering dilakukan dan diperhatikan oleh para pemilik / pembuat website. Untuk penjelasan mengenai SEO silahkan klik disini.

 Ketika menggunakan Yoast SEO Premium namun tidak memiliki lisensi maka akan muncul peringatan “Warning! You didn’t set your Yoast SEO Premium license key yet, which means you’re missing out on updates and support! Enter your license key or get a license here.” Dan untuk menghilangkan peringatan tersebut, silahkan ikuti langkah berikut :

  1. Masuk ke dalam Cpanel website anda. Untuk akses ke Cpanel dengan cara  mengunjungi www.namawebsite.com/cpanel.
  2. Masuk pada icon File Manager
    File Manager
  3. Kemudian silahkan masuk pada file ” class-license-manager.php ” yang terletak pada directory “\\namawebsitekamu.com\wp-content\plugins\wordpress-seo-plugin\vendor\yoast\license-manager”. Petunjuk silahkan lihat gambar dibawah ini:
  4. Buka file tersebut dengan menggunakan code editor atau edit pada menu file manager. Pada saat melakukan editing nanti dianjurkan untuk tidak mengubah source code yang lainnya dikarenakan akan mempengaruhi tampilan dan kinerja website anda.
  5. Setelah masuk pada menu editor, silahkan cari source code php pada sekitar baris 109 dan ubah “if ( ! $this->license_is_valid() ) {”  rubah menjadi  “if ( $this->license_is_valid() ) {” yang berubah hanya penghapusan tanda seru pada kode tersebut. Kemudian klik save.
  6. Maka peringatan tersebut sudah hilang dari halaman admin anda.

Silahkan mencoba tutorial ini, apabila ada kritik dan saran silahkan hubungi kami. Dan jangan lupa untuk share dan comment di bawah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here