sinar hadi wijaya, hadi, privacy policy

Mengenal Fitur Reels Instagram dan 3 Tips menggunakannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Advertisement

Sebelum menegenal fitur Reels instagram, mari kita berkenalan terlebih dahulu dengan Instagram. Instagram atau banyak orang menyebut IG atau Insta, adalah sebuah aplikasi berbagi dan menyimpan foto maupun video yang mana pengguna bisa juga menggunakan filter yang telah disediakan dalam aplikasi ini. Pengguna bisa juga membagikan foto atau video yang telah di upload ke berbagai layanan jejaring sosial, setiap pengguna juga pasti memiliki profil sendiri yang juga bisa di bagikan ke layanan jejarin sosial lain supaya orang lain dapat melihat profil kita. Di dalam aplikai Instagram inikita dapat menjumpai banyak fitur seperti Pengikut, Mengunggah foto, Kamera, Efek foto, Judul foto, melakukan pengiriman dan penerimaan pesan dengan sesama pengguna.

Dengan berkembangnya jaman, dan seiring munculnya banyak aplikasi yang memiliki kesamaan dengan Instagram, membuat Instagram mau tidak mau juga harus mengembangkan fitur-fitur mereka. Meskipun hingga sekarang fitur-fitur di Instagram juga merupakan terobosan terbaru namun sepertinya hati masyarakat pengguna Gadget jaman sekarang mudah tertarik dengan sesuatu yang baru. Apalagi dijaman sekarang pengguna sosial media datang dari berbagai generasi, tak hanya datang dari kalangan anak muda saja.

Advertisement

Apa itu Reels Instagram?

seperti yang sudah disinggung diawal, kali ini kita akan membahas tentang salah satu fitur dari instagram yang lagi naik daun dan di gandrungi oleh penggunanya, yaitu Reels Instagram. Reels adalah fitur yang memungkinkan penggunanya dapat berbagi video menarik dengan durasi pendek di Instagram. Pengguna juga dapat menggunakan efek pada video mereka, Instagram sudah menyediakan banyak efek dan juga memungkinkan penggunanya berkreasi dan mengedit video yang berdurasi 15-60 detik. Karena memunyai fitur yang sama inilah yang membuat banyak orang menganggap fitur Reels dari Instagram ini terihat sangat mirip dengan kompetironya yaitu Aplikasi Tik-tok.

Cara membuat Reels Instagram pun cukup mudah, sebenarnya fitur ini memiliki kesamaan dengan fitur Stories, jadi bagi anda yang sudah biasa dengan fitur Stories pasti akan mudah terbiasa dengan fitur Reels.Untuk membuka fitur ini pertama anda bisa klik menu Reels di bar menu bagian bawah yang bersebelahan dengan tab Beranda, Cari dan Profil. Lalu untuk membuatnya anda bisa klik ikon Instagram Stories lalu klik menu Reels yang bersebelahan dengan fitur Live lalu tekan dan tahan tombol record utuk memulai perekaman, anda juga bisa menggunakan video yang sebelumnya sudah ada di penyimpanan Smartphone anda.

Sinarhadiwijaya.Com - shutterstock 1806996049 1024x664 1
sumber gambar : https://zenmedia.com/
Sinarhadiwijaya.Com - Instagram Reels
sumber gambar : https://viralo.id/

3 Tips menggunakan Reels Instagram

  1. Mempromosikan produk atau jasa dari brand anda
    untuk alasan yang satu ini adalah yang sangat menguntungkan bagi anda yang mempunyai suatu brand entah itu jasa atau barang
    semakin bertambahnya pengguna Reels Instagram hingga saat ini membuat Reels menjadi ajang iklan karena dpat dijangkau banyak orang, jadi anda tidak perlu merogoh kocek untuk biaya iklan usaha anda.
  2. Membuat konten yang dapat mengedukasi
    Lalu selanjutnya untuk anda yang mempunyai hobi sebagai konten creator anda bisa menyalurkan hobi anda ke Reels supaya hasil karya anda banyak dikenal orang anda bisa saja memberi informasi baru untuk pengguna lainnya.
  3. Konten yang dapat menghibur
    ada kalanya beberapa pengguna Reels menggunakan fitur ini untuk sekedar mencari hiburan dan menghiangkan rasa jenuh. Lalu anda dan konten anda yang menghibur dapat berguna untuk pengguna lainnya. Anda bisa juga menggunakan Reels untuk membuat atau mengupload konten lucu anda.
reels instagram
Fitur reels pada instagram, sumber gambar : https://www.urdesignmag.com/

1 thought on “Mengenal Fitur Reels Instagram dan 3 Tips menggunakannya”

  1. Pingback: 4 Tutorial Membuat Akun Instagram

Leave a Comment

reels instagram
Digital Team
What they say
Subscribe Newsletter

Integer posuere erat a ante venenatis dapibus posuere velit aliquet sites ulla vitae elit libero