Sinar Hadi Wijaya, 10 Cara menentukan hastag Instragam – Kini pembahasan saya akan mengenai Hastag Instagram terutama dampaknya untuk bisnis. Sebenarnya banyak cara untuk mencari hastag namun kembali lagi, apabila teknik atau cara itu Anda tidak ketahui maka sama saja angin berlalu. Maka simak penjelasan saya mengenai Menentukan Hastag Instagram secara lengkap di bawah ini :

Hastag instagram, hastag instagram untuk bisnis

Beberapa langkah / tips berikut sebaiknya anda pelajari dengan seksama karena ini bukan sifatnya to do list namun hanya tips referensi untuk mencari hastag instagram yang sesuai untuk bisnis anda

  1. Relevansi

    Carilah hastag yang ada relevansi atau satu niche dengan postingan atau tema instagram kamu. Inspirasi awal adalah memberikan hastag yang mendeskripsikan mengenai postingan atau video yang anda unggah.
    Pergunakan deskripsi dari foto tersebut untuk menciptakan sebuah hastag. Bisa jadi itu nama barang, brand, jenis, ukuran sampai warna pun bisa anda jadikan sebuah hastag.

  2. Sedikit Lebih Baik

    Memang pada Instagram untuk satu kali posting anda bisa menggunakan sampai dengan 30 hastag sekaligus. Namun apakah hal tersebut efektif ?
    Saya lebih menyarankan maksimal 15 hastag agar maksimal optimasinya. Hal ini juga membuat followers anda tidak rancu mengenai postingan yang telah anda posting.

  3. Keterikatan Dasar

    Nah ini yang paling harus sering Anda perhatikan yaitu 3 hal keterikatan Dasar dalam memciptakan atau menentukan hastag IG. Yaitu Brainstorming, Research dan Mulai dari Awal. Silahkan check artikel terkait kami mengenai hal tersebut.

  4. Hastag Khusus

    Jika Anda sebuah brand maka ciptakan sebuah hastag khusus yang bisa menjadi ciri khas bagi Bisnis Anda. Baik itu dalam bentuk nama brand atau jenis barangnya. Maksimal ciptakan 3 buah hastag khusus.

  5. Lacak Hastag dan Analisis

    Fitur Instagram yang terbaru adalah Anda bukan hanya bisa memfollow akun namun juga bisa mengikuti dari sebuah hastag. Maka lacak dan check hastag yang anda ikuti, Pergunakan pola ATM yaitu Amati Tiru dan Modifikasi dari yang anda pelajari.

  6. Retensi Penggunaan Hastag

    Untuk penggunaan hastag jangan pergunakan hastag yang sama secara terus menerus karena akan dianggap SPAM oleh Instagram. Maksimal pergunaka hastag yang sama pada seluruh postingan dan sisanya pergunakan hastag yang mencerminkan postingan itu sendiri.

  7. Hastag Story

    Rajin rajinlah juga untuk menggunakan hastag pada story anda. Selain pada fitur story, Anda pun dapat menggunakan hastag pada menu insert text sepertihalnya Anda mengetikkan teks dan tag teman Anda.

  8. Hastag Profil Bio Instagram

    Jangan lupa untuk menambahkan Hastag pada profil bio anda. Terutama tambahkan hastag khusus seperti pada point nomor 4 diatas. Hastag tersebut membantu awal pada followers anda untuk mengikuti tanpa harus membuka satu per satu postingan Anda.

  9. Peletakan Hastag pada Comment Pertama

    Tidak ingin terganggu dengan caption atau Anda lupa menaruh hastag. Maka pergunakan kolom komentar pertama kamu dengan hastag. Karena komentar pertama apabila diberi hastag maka fungsinya sama halnya dengan memberikan hastag pada caption postingan Anda.

  10. Fitur Following Hastag

    Seperti halnya point 5 tadi. Apabila anda sudah mengikuti hastag tertentu pastinya dibawahnya akan di sugestikan atau disarankan untuk mencari hastag terkait. Nah itu bisa menjadi ide anda dalam menentukan hastag IG.

Ada penjelasan dari ke 10 teknis diatas yang lebih jelas nantinya. Akan saya update berkala di kemudian harinya.

Baca Juga :
7 Cara memilih hastag Instagram
Tools Instagram Aupost

Dengan demikian yang bisa saya sampaikan kepada Anda semua mengenai 10 Cara Menentukan Hastag Instagram untuk Bisnis. Dimana sepuluh metode diatas akan long lasting atau bertahan lama apabila anda rajin untuk mempelajarinya. Sekian dan terimakasih banyak telah mengunjungi website saya ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada artikel Sosial Media Optimization berikutnya. Apabila ada kritik dan saran silahkan menghubungi kami dan jangan lupa untuk share dan ketika komentar anda di bawah agar kami bisa memperbaiki lebih baik.

Tinggalkan Pesan

Scroll to Top