Sering dalam tanya jawab dengan beberapa orang dalam forum saya memberikan informasi untuk mempercepat loading website. Nah kali ini yang akan saya bahas adalah WP-SMush-It.

Banyak artikel yang membahas tentang mempercepat melalui cpanel, settingan atau bahkan mencari theme yang cocok. Namun sadar atau tidak bahwa tampilan gambar pada website kita memperngaruhi kecepatan loading.

Saya banyak mengalami / melihat sendiri bahwasanya gambar yang ditampilkan dalam resolusi kecil namun source asli dalam gambar tersebut ukurannya luar biasa. Jujur gambar dengan resolusi besar memang tidak pecah – pecah namun sadar kah juga apabila anda menggunakan resolusi yang besar maka ukuran file besar pula dan membutuhkan waktu yang besar pula

Mengapa pilihannya adalah anda mengecilkan dengan aplikasi design seperti photoshop atau menggunakan aplikasi compress gambar seperti yang sering saya gunakan seperti file-minimizer. Dimana akan membuat loading website anda semakin cepat pula.

Pergunakan pula pligin wp-smush.It untuk compress gambar ketika di upload. Jangan pernah malas2 untuk chreck dan recheck gambar anda ya.. Loading yang cepat membuat traffik website anda semakin cepat pula naiknya.

Caranya untuk instalasi WP-Smush.it mudah koq. Pertama tama cari plugin dengan keyword wp-smush di pencaharian new plugin. Jika sudah lakukan instalasi dan aktifkan.

Setelah anda aktifkan maka silahkan masuk ke menu dashboard >> media >> wp-smush.it. Sudah anda tinggal lakukan klik pada button “Bulk Smush Now”

Terimakasih sudah membaca, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jangan lupa like, share dan komentar di kolom bawah ini ya..

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here