Salah satu yang menjadi pembeda dengan pembaharuan yang baru pada fitur barunya, Google Adsense kini dapat memberikan pengelompokan url disebut dengan URL Group. URL Group memungkin kan anda memiliki setting beberapa url yang tidak sama dengan settingan umum pada google adsense anda. Jadi anda pun yang memiliki banyak blog atau website dapat mebedakan satu dengan lainnya pengaturan iklannya.

Sebagai contoh, pada website X dimana anda memberikan artikel yang mengenai berita dan anda ingin menampilkan iklan teks tanpa iklan gambar, sama halnya dengan website Y. Namun berbeda dengan website Z dan V dimana anda juga ingin menampilakn iklan bergambar. Maka anda dapat mengelompokkan kedua website X dan Y menjadi satu URl Group dan untuk webiste Z dan V menjadi satu URL Group juga. Fitur ini bersifat overide sehingga menimpa setingan anda yang sebelumnya.

Baca Juga :

Masih bingung bagaimana cara untuk melakukan settingannya, berikut saya ringkas tata cara untuk membuat URL Group :

  • Pastikan anda sudah memiliki akun Google Adsense yang terverifikasi. Dan silahkan login
  • Masuk pada menu My Ads >> Auto Ads.
  • Pada halaman Auto Ads maka anda silahkan klik button “New URL Group”
  • Disini anda akan diminta untuk memilih satu atau lebih url untuk dimasukkan dalam satu group, apabila website, blog atau domain tersebut belum ada pada pilihan menu maka silahkan tambahkan dengan cara klik “add url”
  • Setelah selesai klik “Next”
  • Pada halaman selanjutnya, anda akan diminta untuk memilih type iklan apa saja yang tampil pada URL Group tersebut. Yang anda perlu ingat bahwasanya settingan pada halaman ini sifatnya menimpa atau menghapus settingan sebelumnya.
  • Setelah itu klik “Next”
  • Anda akan diminta untuk memasukkan nama group , kemudian silahkan pastikan kembali data yang anda masukkan sudah benar.
  • Kemudian klik Save

Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap mengenai ini, maka silahkan simak video youtube di bawah ini.

Selamat Mencoba..

1 COMMENT

  1. You actually make it seem so easy with your presentation but I find this topic
    to be actually something which I think I would never understand.
    It seems too complex and extremely broad for me.

    I am looking forward for your next post, I’ll try to get the hang of it!

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here