Sinar Hadi Wijaya – Jetpack Ads, Solusi yang kesulitan daftar Google Adsense. Dalam kesempatan ini mungkin lebih fokus kepada pembahasan mengenai Jetpack Ads terlebih dahulu. Dimana ini merupakan salah satu fitur yang bisa menggantikan Anda yang ingin mendapatkan penghasilan dari iklan di website Anda apabila kesulitan mendaftarkan Google Adsense.

Salah satu keuntungan dari Jetpack Ads adalah akan sangat mudah di apply apabila CMS dari situs web yang Anda miliki adalah WordPress. Mengapa WordPress ?? karena Jetpack merupakan salah satu plugin untuk CMS WordPress.

Mari ikuti penjelasan saya mengenai Jetpack Ads dibawah ini :

jetpack ads, Adsense, Google Adsense, Jetpack

Penjelasan mengenai Jetpack

Jetpack adalah salah satu plugin gratis yang bisa anda temukan di WordPress. Saya sendiri pun setelah berkomunikasi dengan beberapa teman, kolega dan client akhirnya memutuskan untuk memasang Jetpack di beberapa situs yang memang membutuhkan fungsi fitur fitur di dalamnya.

Adapun fitur umum yang ada di Jetpack adalah sebagai berikut :

  1. Dashboard Visitor dan Analytics
  2. Backup dan Security Setting
  3. Downtime Monitoring
  4. Anti Spam
  5. Performance & Speed
  6. Sharing Sosial Media
  7. Ads
  8. Comment & Subcription setting
  9. SEO
  10. Sitemap

dan kali ini akan saya membahas point ke 7 yaitu Jetpack Ads

Mengenal fitur Jetpack Ads

Jetpack Ads adalah fitur satu-klik yang dirancang untuk membantu Anda menghasilkan pendapatan dari situs WordPress Anda. Iklan Jetpack diberdayakan oleh WordAds – program iklan unik dari WordPress.com.

Nah iklan yang masuk itu lebih dari sekadar iklan berkualitas tinggi. Penempatan iklannya juga mudah settingannya dan bisa menjamin pendapatan yang tinggi nih. Paling menguntungkan lagi adalah kompatibilitas yang paling dapat diandalkan di sebagian besar tema WordPress. 

Gambar diatas adalah tampilan dahsboard Ads yang ada pada website saya ini. Hanya dengan mengaktifkan fitur ini dan anda pun bisa mengatur dimana letak penempatan iklannya. Seperti hanya pada Post, Page, Archive atau berada di Halaman depan saja.

Pembayaran Minimum Jetpack Ads

Bahkan sama halnya seperti Google Ads, disini minimum pembayaran / pencairan minimal adalah $100 juga. Jadi ada saran nih untuk cepat dapat untungnya minimal pv dari website anda adalah 5000 pv/day.

Proses pencairan Jetpack Ads

Untuk pencairannya sendiri maka anda diwajibkan mengkoneksikan dengan akun paypal anda. Pastikan anda memiliki akun paypal sendiri dan namanya sama dengan nama pendaftaran anda.

Apakah perlu memasukkan head analyze atau code di file manager ? Tidak karena sudah menjadi satu di CMS WordPress anda. Untuk tutorialnya akan saya buat pada artikel berikutnya ya.

Baca juga :
Tutorial Aktifasi Iklan di Jetpack Ads
–  18 Cara Meningkatkan Pagerank Google

Demikian yang dapat Sinar Hadi Wijaya bagikan, tentang Jetpack Ads yang bisa menjadi solusi bagi Anda yang kesulitan mendaftarkan Google Adsense. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi website pribadi saya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Website berikutnya. Apabila ada kritik dan saran silahkan hubungi kami. Dan jangan lupa untuk share dan comment di bawah. karena itu mendukung saya untuk terus berkembang.

Tinggalkan Pesan

Scroll to Top