sinar hadi wijaya, hadi, privacy policy

7 Fitur Terbaru dari Instagram yang bikin makin Produktif

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Advertisement

Bicara mengenai Instagram yang sekarang semakin menjadi sebuah Platform media sosial yang paling besar di seluruh dunia, yang juga merupakan platform terbesar juga di Indonesia, dengan pengguna kurang lebih sekitar 1 miliar. Salah satu media sosial (medsos) ini terkenalnya dari segi kemampuan yang bisa menghasilkan sebuah tinggkat Engagement paling tinggi di antara para pengguna. Beberapa waktu akhir, fitur daripada instagram ini terus berkembang dengan memunculan fitur-fitur terbarunya. Meskipun beberapa dari fitur-fitur media sosial (medsos) ini telah di hapus, masih tetap berinovasi dengan cara merilis dari sebuah fitur-fitur terbaru, supaya para pengguna tidak berpindah kepada platform media sosial yang lain.

Dasbor Profesional

Di tahun 2021, media sosial instagram memperkenalkan sebuah tab-tab baru yang sering dikenal dengan Dasbor Profesional “Profesional Dashboard”. Pikirkanlah kalau fitur tersebut merupakan dasbor utama Anda yang gunanya untuk mencetak sebuah informasi yang sedang Anda perlukan. Adapun didalam sebuah dasbor yang baru ini, Anda bisa menemukan sebuah sumber daya dan sebuah alat utama seperti:

Advertisement
  • Wawasan Instagram
  • Belanja Instagram
  • Balasan Tersimpan
  • Kinerja Keseluruhan akun Anda
  • Promosi
  • Persetujuan konten
Sinarhadiwijaya.Com - instagram professional dashboard
Sumber: https://droidpoin.com/

Stiker IG Story

Beberapa akhir bulan ini, Instagram sudah memasukkan berbagai jenis stiker yang jumlahnya cukup banyak. stiker-stiker baru tersebut, terdapat pada bagian cerita story instagram. Adapun tujuan paling utama daripada stiker tersebut adalah agar supaya para pengguna bisa meningkatkan daripada pengalamannya. Dari berbagai stiker-stiker cerita instagram tersebut, antara lain sebagai berikut:

  • Stiker tetap dirumah
  • Stiker DM saya
  • Stiker donasi
  • Stiker tantangan
  • Stiker pesanan makanan
  • Stiker kartu hadiah
  • Dukung stiker bisnis kecil
Sinarhadiwijaya.Com - 072123000 1526016253 Instagram emoji slider screenshot tech crunch
Sumber: https://www.liputan6.com/

IGTV Preview

Di antara salah satu sebuah fitur terpopuler di Instagram yang mendapatkan sebuah popularitas paling besar pada saat ini adalah vidio IGTV. Adapun untuk meningkatkan sebuah visibilitas dari vidio IGTV ini, Instagram memulai dengan cara memperlakukannya sebagaimana postingan daripada instagram biasa. Adapun ketika Anda hendak mengunggah vidio dari IGTV, vidio yang Anda unggah tersebut, akan terlihat pada preview di berita serta di profil daripada followers Anda. Vidio di IGTV dapat membantu Anda dalam meningkatkan sebuah Followers yang Anda miliki pada sebelum-sebelumnya.

Sinarhadiwijaya.Com - fitur igtv di instagram
Sumber: https://www.klikmania.net/

Organisasi Inbox

Selesai dari update yang telah diluncurkan, Instagram sudah mengubah dari imbox yang telah masuk menjadi beberapa bagian:

  • Tab Umum
  • Tab Utama
  • Tab Permintaan

Adapun kotak masuk atau inbox dari Tab utama adalah sebuah bagian kotak masuk yang merupakan salah satu orang dari para followers atau yang mengikuti Anda. Dan untuk kontak masuk atau pesan masuk lainnya terdapat pada tab permintaan dikarnakan pesan tersebut dari orang-orang baru yang belum menjadi bagian dari follower Anda. Namun, Anda dapat memindahkan ke tab utama atau ke tab umum.

Sinarhadiwijaya.Com - images 6
Sumber: https://droidpoin.com/

Dark Mode

Pengguna daripada Instagram pada beberapa waktu lalu, sudah mengantisipasi sebuah “Dark Mode” atau yang sering kita kenal sebagai mode gelap. Dengan adanya hal tersebut bisa membantu Anda dalam hal menghemat dari sebuah baterai di handphone Anda serta juga dapat mencegah dari sakit mata akibat kecerahan pada instagram Anda. Lain dari itu semua, Dark Mode juga mempunyai sebuah tampilan yang jauh lebih menarik. Akan tetapi, Anda tidak bisa mengaktifkan mode gelap daripada aplikasi instagram yang anda miliki. Namun, Anda harus terlebih dahulu melalui pengaturan umum ponsel Anda guna untuk mengaktifkan dari pada Dark Mode tersebut.

Sinarhadiwijaya.Com - cara mengaktifkan instagram mode gelap atau dark mode di android ios
Sumber: https://surabaya.tribunnews.com/

Mengunggah di Banyak Akun

Fitur yang satu ini merupakan sebuah fitur yang sangat-sangat menghemat didalam waktu Anda. terutama pada para pengguna yang memiliki sebuah akun instagram banyak dan ingin sekali memposting sebuah konten didalam waktu yang bersamaan. Anda tersebut hanya perlu mengunggah sebuah konten Anda dengan melalui satu akun saja dan hanya mengizinkan beberapa opsi guna untuk mengunggah sebuah konten pada akun yang lain. Akan tetapi, jagan lupa kalau sebuah konten yang sama akan di unggah pada kedua profil di akun instagram Anda.

Sinarhadiwijaya.Com - Ini Dia Fitur Instagram Shopping yang Bisa Kamu Manfaatkan
Sumber: https://www.sirclo.com/

Facebook Shop

Facebook sudah mengubah, semua dunia E-commerce dengan cara meluncurkan sebuah Facebook Shop, yang bisa diakses lewat media sosial instagram dan facebook. Maka dari itu para pembisnis bisa mengembangkan sebuah katalog yang mana katalog tersebut bisa menyesuaikan didalam sebuah layanan dan produk-produk mereka, serta para pengguna bisa menelusuri, menyimpan, berbagi, dan membelinya. Adapun yang hanya Anda lakukan tersebut adalah memilih dari beberapa produk-produk Anda untuk dijadikan sebuah iklan, dan setelah itu Anda tinggal menambahkan sebuah gambar sampul yang menarik serta memilih tema yang relevan.

Sinarhadiwijaya.Com - insta creator shop
Sumber: https://aksato.com/

Leave a Comment

media sosial
Digital Team
What they say
Subscribe Newsletter

Integer posuere erat a ante venenatis dapibus posuere velit aliquet sites ulla vitae elit libero