sinar hadi wijaya, hadi, privacy policy

Company Profile Perusahaan dan 3 Kegunaannya

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Advertisement

Company Profile Perusahaan, mungukin bagi sebagian orang istilah ini sedikit asing, atau mungkin mengtehaui namun belum mememahami sepenuhnya. Jadi mari kita bahas saja dalam artikel ini supaya teman-teman bisa memahaminya.

apa itu Company Profile Perusahaan?

Company Profile merupakan gambaran atau laporan yang menurut fungsi dan tujuannya ialah untuk mewakili kondisi bisnis dari awal didirikannya suatu usaha entah itu perorangan maupun organisasi.

Advertisement

Biasanya bagi Perusahaan yang sudah terdaftar secara resmi, mereka akan membuat company profile mereka. Untuk membuat company profile bisa saja dalam segala bentuk, dengan berkembangnya teknologi company profile tidak hanya sekedar cetakan kertas. Namun sekarang banyak yang menggunakan video, website bahkan company profile interaktif contohnya 3D virtual.

Meskipun bentuknya yang berbeda-beda, desain dan cara menyampaikan juga berbeda namun inti dari perusahaan membuat company profile adalah menampilkan informasi yang dinilai sangat penting termasuk kontak perusahaan seperti alamat perusahaan, email perusahaan atau bahkan mereka menampilkan profile dari CEO atau karyawan yang berperan dalam perusahaan tersebut.

Lalu mari kita simak apa kegunaan dari company profile jika dijabarkan secara detail,

  1. Menyampaikan informasi dan juga sebagai media komunikasi
    Company Profile Perusahaan sebenarnya tidak perlu menggunakan banyak data atau kata-kata yang membuatnya menjadi banyak halaman. Disarankan company profile hanya cukup satu halaman namun bisa mewakili segala informasi mengenai perusahaan. Jadi siapa pun yang sedang mencari informasi tentang perusahaan anda tidak mengalami kebingungan dan mudah memahaminya. Company profile pada dasarnya akan membantu suatu perusahaan menjangkau pihak-pihak yang membutuhkan perusahaan mereka, karena info kontak yang anda berikan seperti email, nomer telepon dan juga alamat kantor yang dalam arti perusahaan anda akan lebih banyak dikenal orang dan meningkatkan kepercayaan mereka karena perusahaan anda tidak terkesan terlalu privasi.
  2. Sebagai sarana Marketing
    company profile perusahaan juga sekarang banyak digunakan untuk menampilkan serta mempromosikan barang atau jasa yang mereka sediakan. Marketing ini juga bisa dibilang tidak memakan banyak biaya seperti iklan. apalagi dipadukan dengan company profile yang informative dan juga representative.
  3. Pengakuan industri
    dalam hal ini company profile bisa membantu mempresentasikan pencapaian mereka terhadap apa yang mereka kerjakan dibidangnya. contohnya seperti sertifikasi, penghargaan maupun testimoni. Dimana hal ini bertujuan meningkatkan kepercayaan orang-orang terhadap brand dan perusahaan kita.

Mungkin itu saja perkenalan kita dengan company profile semoga teman-teman dapat memahaminya, guna untuk memberi anda gambaran bagaimana contoh dari company profile saya berikan contoh gambarnya dibawah ini.

Sinarhadiwijaya.Com - Capture1
Sinarhadiwijaya.Com - Capture2
Company Profile Perusahaan dan 3 Kegunaannya 4
company profile

1 thought on “Company Profile Perusahaan dan 3 Kegunaannya”

  1. Pingback: 7 Alasan Perlu Dibuatnya Sebuah Website Company Profile

Leave a Comment

company profile perusahaan
Digital Team
What they say
Subscribe Newsletter

Integer posuere erat a ante venenatis dapibus posuere velit aliquet sites ulla vitae elit libero