Mungkin banyak dari pembaca sekalian yang mengalami kesulitan dalam melakukan backup data wordpress. Sebenarnya ada cara termudah untuk melakukan backup wordpress. Terutama bagi anda yang sudah support dengan hosting wordpress sebelumnya.

Namun untuk tutorial Backup WordPress sebenarnya hanya bisa dilakukan via anda yang memiliki hosting dengan akses Cpanel dan sudah berlangganan Sofatculous. Untuk anda yang ingin mengetahui cara install wordpress melalui Softaculous silahkan baca artikelnya.

Langkah awal dan yang sudah harus dipastikan adalah anda sudah masuk ke menu softaculous sendiri. seperti tampilan di bawah ini :

Kemudian pastikan bahwa anda sudah melakukan instalasi dan update pada softaculous anda. Kemudian anda memilih menu backup anda restore pada option menu pada kanan atas yang berbentuk seperti zipper / resleting.

Selanjutnya, anda tinggal melakukan backup pada wordpress anda dan letakkan file backup anda pada penyimpanan anda. Selain itu adan juga dapat melakukan penyimpanan dengan cara downlaod backup anda.

Baca Juga “ Tutorial Backup WordPress via Dashboard

Selamat mencoba dan jangan lupa klik like, share dan komentar pada kolom dibawah. Selamat Mencoba

Sinar Hadi Wijaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here