Sinar Hadi Wijaya, Artikel Spinner apakah baik untuk SEO ?– Tahukah anda apa itu Artikel Spinner?, Jika anda belum mengetahui nya maka silahkan membaca apa arti dari artikel spinner itu. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan membahas efek dari Artikel Spinner untuk SEO. Karena memang semakin banyak yang menggunakan teknik spinner dalam menulis artikel. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai Artikel Spinner untuk SEO secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Mungkin bagi anda yang belum membaca pengertian artikel spinner sebelumnya, maka kurang lebih akan saya bedah point point mengenai artikel spinner tersebut.

artikel spinner, artikel spinner untuk SEO

Artikel Spinner / article spinning ini secara garis besar adalah sebuah proses untuk membuat sebuah postingan atau artikel baru berdasarkan artikel yang sebelumnya sudah ada dengan sebuah tools yang disebut spinner.

Nah yang menjadi permasalahan sebenarnya adalah apakah ini wajar atau bisa dipergunakan ? mengingat ada beberapa kelemahan apabila menggunakan teknik seperti ini

Kelemahan Artikel Spinner

Kelemahan ini bisa diminimalisir tergantung dari anda yang melakukan kegiatan editorial sebelum posting. Berikut adalah beberapa kelemahan Artikel Spinner :

  1. Dikarenakan menggunakan spinner ini sama halnya dengan menggunakan mesin untuk mengubah beberapa kata menjadi sinonimnya maka apabila kita tidak melakukan tindakan editorial yang terjadi adalah bahasanya sulit dicerna oleh otak manusia.
  2. Karena point pertama diatas maka kemungkinan besar manusia atau pengunjung website anda akan beranggapan bahwasanya ini tidak nyaman untuk dibaca atau tidak valid informasinya.
  3. Yang berbahaya adalah apabila artikel anda berbahasa inggris. Maka tentunya mesin pencaharian seperti google dimana mother languagenya adalah bahasa inggris mengenali hal tersebut. Sehingga bisa dianggap sebagai duplikat konten yang berujung pada pinalti website anda.

Setelah anda mengetahui point point di atas, apakah anda masih berani meneruskan menggunakan spinner untuk artikel anda ?

Pengaruh Artikel Spinner untuk SEO

Jika anda sudah mengetahui kelemahan dari teknik ini maka pastinya ada beberapa pengaruh negatif terhadap peringkat website anda pada mesin pencaharian, dimana dijelaskan sebagai berikut.

Yups, karena Anda dianggap menduplikasi konten dari web orang lain maka dikenakan pinalti peringkat untuk website anda. Bukan hanya itu saja, namun dikarenakan anda mengambil hasil karya orang lain maka ada sanksi lain yang bisa anda dapatkan.

Anda pun pastinya akan mendapat teguran dari pemilik konten sebelumnya. Karena konten adalah sebuah hasil karya orang yang memiliki ciri khas dan digital print maka apabila yang bersangkutan tidak berkenan maka bisa masuk ke ranah pidana hukum.

Bukan tidak memperbolehkan menggunakan artikel spinner, namun sebaiknya jangan menggunakan artikel spinner saja namun anda perlu mempelajari artikel tersebut dan ubah menjadi gaya bahasa anda,

Baca Juga :
Apa Arti dari Artikel Spinner itu ?

Demikian yang dapat Sinar Hadi Wijaya bagikan, tentang Artikel Spinner apakah baik untuk SEO ? dimana sebenarnya untuk mengejar jumlah kata atau sekadar menambah artikel saja tidak masalah ketika artikel ini dibuat, namun algoritma mesin pencaharian semakin berkembang sehingga nantinya akan menjadi usang sendiri. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi website pribadi saya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel SEO berikutnya. Apabila ada kritik dan saran silahkan hubungi kami. Dan jangan lupa untuk share dan comment di bawah.

Tinggalkan Pesan

Scroll to Top