Nah. Hal yang paling membuat emosi adalah ketika kita mengakses website kemudian muncul informasi mengenai “Resource Limit is Reached”. Namun percaya atau tidak, bahwasanya yang paling emosi dan marah adalah developer website seperti saya sendiri.

Banyak dari developer yang mengalami pesan error seperti itu. Dan banyak pula yang menyalahkan pihak hostingnya dikarenakan masalah tersebut. Saya sendiri selaku dari developer sekaligus juga menjadi pemilik penyedia jasa hosting Sintramedia berpikir ulang dengan orang – orang yang berpikiran seperti itu. Mari kita bahas satu per satu masalah error ini.

Yang paling menjadi masalah adalah dimana hosting anda memiliki limit atau batasan. Iya, anda sudah melewati batas paket yang anda beli. Anda mungkin memiliki batas seperti batas disk space, RAM, bandwith atau sampai dengan batas pengunjung.

Namun selain itu yang paling banyak kejadian adalah karena anda menggunakan shared hosting dan menggunakan banyak plugin yang memberatkan. Mungkin salah satu apabila memang anda menggunakan shared hosting adalah kurangi penggunaan gambar yang resolusinya kurang tepat. Selain itu juga kurangi plugin – plugin yang hanya bersifat mengumpulkan informasi traffic dan tidak anda pergunakan.

Alhamdulillah saya sendiri memang pernah mengalaminya dulu, namun sejak saya meminta agar di Sintramedia memiliki server khusus wordpress membuat semakin bermafaat pula untuk mengurangi error tersebut. 

Share informasi ini dan komentar di bawah apabila ada informasi tambahan mengenai error ini.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here