Mungkin akhir akhir ini saya sering mendengar tentang finger spinner gadget, namun baru kali ini mendengar artikel spinner. Yah mungkin karena saya sendiri juga jualan finger spinner di toko online saya. Nah karena bingung maka saya membuat artikel ini juga mungkin bisa membantu pembaca untuk mengetahui apa sih artikel Spinner itu ?

Spinner sendiri jika dalam istilah umum artinya berputar. Jadi bisa dikatakan spinner artikel adalah artikel yang berputar donk ? Bukan begitu maksudnya. Yang dimaksud artikel spinner adalah artikel dimana ditulis oleh penulisnya dengan cara copy paste / menterjemahkan artikel milik orang lain.

Nah kemudian apa bedanya dengan plagiat ? Secara garis besar tidak ada sih. Namun yang menjadi hal utama dan pembeda dari palgiat adalah masih adanya upaya dari penulis untuk melakukan perubahan dan penambahan informasi dari mana artikel tersebut diambil. Sehingga bukan hanya melakukan copy paste saja namun ada usaha tambahan dari penulis blog tersebut.

Alasan bagi mereka yang melakukan adalah berharap emmeiliki backlink yang berlimpah serta page view yang tinggi. Namun sebenarnya yang terjadi adalah artikel yang tidak bermanfaat untuk pembanding antara satu website dengan yang lain karena isi dan konten yang hampir sama.

Efek yang terburuk adalah website anda akan dianggap spam / website plagiat. Nah dengan begitu maka anda akan tidak dipercaya lagi oleh pembaca anda dan bisa berbahaya bagi mesin pencaharian seperti google dan bing.

Jika anda ingin mengutamakan pada SEO, maka silahkan ikuti tips kami mengenai SEO.

Namun ada baiknya anda membaca lebih dari satu artikel untuk membandingkan dan menambahkan informasi yang akurat yang bisa anda masukkan ke dalam website anda sebagai penulis.

Silahkan share, like dan komentar pada postingan ini jika memang membantu anda. Terimakasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here