sinar hadi wijaya, hadi, privacy policy

7 Tips Menentukan Jasa Pembuatan Website

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Advertisement

Jasa pembuatan website saat ini banyak yang dicari terutama para pelaku bisnis. Kalau bicara mengenai bisnis, saat ini para pebisnis baik yang sudah lama maupun pemula menfaatkan website sebagai media bisnis mereka. Karena selain murah dan juga gampang dikelola, jangkauannya pun sangat luas.

Membuat website pun tidak boleh asal-asalan. Nah, buat Anda yang ingin membuat website, berikut ini beberapa tips yang bisa membantu menemukan layanan atau jasa pembuatan website terpercaya.

Advertisement

Lihat profil dan legalitas perusahaan

Pastikan dulu perusahaan yang ingin anda pakai jasanya memiliki visi dan misi serta profil dan legalitas yang jelas. Hal tersebut bertujuan agar ketika Anda memerlukan bantuan terkait website yang mereka buat, Anda bisa menghubunginya lagi. Dan apabila perusahaan tidak memiliki legalitas, itu akan menjadi masalah bagi Anda pada saat ingin memperpanjang website di tahun depan.

Lihat juga bagian profilnya. Pastikan Anda dan pihak perusahaan jasa sudah berkomunikasi, baik melalui pesan maupun telepon sebelum melakukan deal pada pesanan.

Lihat portofolio perusahaan

Pastikan juga bahwa perusahaan tersebut sudah memiliki portofolio atau kumpulan project website yang sudah mereka kerjakan. Tidak perlu banyak, yang terpenting Anda mengetahui kualitas dan keberhasilan jasanya terhadap client sebelumnya.

Lihat spesifikasi hosting perusahaan

jasa pembuatan website

Biasanya dibagian ini sudah termasuk kuota klik (bandwith), kuota upload (disk space), RAM dan CPU hingga fitur backup file yang dipakai untuk keamanan. Sebelum Anda memesan, pastikan bahwa semua bagian yang disebutkan tadi sudah ada di dalam website yang ingin Anda buat.

Lihat fitur pada website

jasa pembuatan website

Pastikan juga fitur-fitur yang terdapat pada jasa pembuatan website tersebut sudah sesuai dengan yang Anda butuhkan apa belum. Jika sudah, berarti website tersebut dapat memudahkan Anda dalam mengelolanya. Dan apabila fitur-fiturnya terlalu rumit, mintalah untuk mengganti dengan fitur yang lebih mudah di gunakan.

Tanyakan apakah template yang digunakan sudah berlisensi atau belum

Template atau tema yang baik seharusnya bersih dari spam dan bisa di update secara otomatis, agar terbebas dari spam dan selalu update, template yang akan digunakan harus memiliki lisensi update. Hal ini berguna sekali bagi bisnis Anda dalam jangka panjang.

Lihat demo websitenya

jasa pembuatan website

Pada saat Anda memesan jasa pembuatan website, lihat dulu demo websitenya. Apakah perusahaan sudah menyediakan sesuai keperluan Anda atau tidak. Misalnya website jenis online shop, maka websitenya harus dibuat semenarik mungkin supaya para customer banyak yang mengunjungi.

Komunikatif

Hal terpenting dalam memilih jasa pembuatan website yang terakhir yaitu pastikan pihak perusahaan selalu komunikatif. Hal tersebut bertujuan agar ketika terjadi masalah pada situs website Anda, penyedia jasa akan membantu mengatasi masalah tersebut atau hanya sekedar memberikan solusi terbaik untuk Anda.

Nah, itu tadi beberapa tips memilih jasa pembuatan website yang bisa Anda lakukan supaya mendapatkan penyedia jasa yang terpercaya dan bertanggung jawab.

1 thought on “7 Tips Menentukan Jasa Pembuatan Website”

  1. Pingback: 11 Hal yang dipersiapkan dalam Pembuatan Website

Leave a Comment

jasa pembuatan website
Digital Team
What they say
Subscribe Newsletter

Integer posuere erat a ante venenatis dapibus posuere velit aliquet sites ulla vitae elit libero