Dengan berkembangnya Sosial Media sebagai e-commmerce dan sekaligus juga tempat untuk mempromosikan usaha online shop . Maka diperlukan juga beberapa aplikasi untuk support hal tersebut.

Aplikasi, Online Shop, OlshopKali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa aplikasi yang mungkin berguna bagi anda yang membutuhkannya. Namun bagi anda yang belum mengetahuinya, aplikasi yang saya sebutkan ini juga berguna bagi anda pribadi untuk keperluan sehari hari.

Namun kali ini ada beberapa aplikasi yang akan kami berikan versi full non berbayarnya. Semoga bisa membantu atau membuat anda memaksimalkan bisnisnya ya.

Berikut adalah daftar APK yang pejuang online shop bisa install untuk mendukung kinerjanya:

  • WhatsApp Business
    WhatsApp BisnisBagi yang sudah menggunakan WA untuk keperluan chattingan maka sebaiknya anda berpindah ke WhatsApp Business untuk keperluan bisnis anda.
    Ada banyak sekali fitur yang ditawarkan oleh aplikasi yang masih satu perusahaan dengan facebook dan instagram ini.
    Salah satu fungsi yang paling dibutuhkan adalah auto respond, auto salam, dan anda pun bisa membalas chat yang sering ditanyakan dengan saved caption.
    Intinya adalah aplikasi ini sama dengan WhatsApp pada umumnya namun ada beberapa fitur tambahan yang sangat berguna bagi anda pelaku bisnis.

– Fitur Fitur YoWhatsApp yang berguna untuk anda dikeseharian
– Tips Mengatasi Foto Terlalu Penuh di Gadget Anda

  • Telegram
    TelegramSama halnya dengan WhatsApp ataupun WhatsApp Bisnis namun aplikasi ini masih jarang dipergunakan. Padahal beberapa pelaku bisnis lebih suka menggunakan aplikasi ini.
    Beberapa keuntungan atau kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa multi user tanpa kehilangan di gadget sebelumnya.
    Keuntungan selanjutnya adalah anda pun dapat mempergunakan aplikasi ini satu aplikasi untuk 3 nomor handphone yang berbeda.
    Sangat cocok bagi anda yang memiliki banyak Customer Support untuk membalas pesan dari customer anda.
    Selain itu apabila pengiriman gambar, pengiriman video tanpa dikompres dan tidak memuat penuh kapasitas handphone anda, karena anda akan diberikan pertanyaan terlbih dahulu apakah au menyimpan di gadget anda atau sekedar mampir lihat saja file tersebut.

  • Line@
    LineJika bisnis anda merangkul anak muda, maka sebaiknya anda mempergunakan aplikasi ini pula. Selain bisa multi user sama seperti telegram namun ada pula banyak keunggulan lain dari aplikasi ini , karena aplikasi ini juga menawarkan anda untuk membuka e-commerce sendiri pada platform anda.

  • PicsArt / Canva
    Tentunya ketika anda melakukan postingan atau membuat design promo bingung dengan aplikasi apa yang bisa membantu anda untuk design padahal anda minim keahlian design ?
    Maka anda cukup mempergunakan salah satu atau kedua aplikasi ini. Yaitu Picsart atau Canva.
    Buat instastory atau postingan anda menarik dengan menggunakan aplikasi tersebut.

  • Later
    LaterSepertihalnya yang telah saya sampaikan pada postingan sebelumnya (klik disini), dengan menggunakan aplikasi ini sangat membantu anda untuk mempromosikan postingan anda, baik itu di Instagram, Facebook maupun twitter.
    Menghemat waktu anda secara garis besar, karena banyak pelaku yang tidak melakukan postingan rutin karena lupa atau tidak ada waktu untuk upload konten padahal sudah disediakan.

Nah, dari lima aplikasi tersebut diatas, manakah yang sudah anda pergunakan ? atau apabila ada informasi tambahan mengenai aplikasi wajib apa yang harus dipergunakan pejuang online shop silahkan masukkan pada kolom komentar di bawah ini ya.

Jangan lupa juga untuk menyampaikan kritik dan saran bagi kami. Terimakasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here