Sinar Hadi Wijaya, 3 Pilar SEO Website – Tahukah anda 3 Pilar SEO Website ?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang bagaimana sebuah website itu sudah menerapkan SEO yang bisa dibilang untuk memaksimalkan trafik website itu sendiri. Beberapa teknik oleh teman teman saya mungkin memiliki pondasi atau pilar yang sama dimana saya bagi menjadi 3 Pilar SEO secara umum. Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai 3 Pilar SEO secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

KONTEN

Mengapa harus konten yang saya utamakan, karena tanpa konten maka bagaimana bisa menunjang dan apa yang dicari dari website kita. Maka sebaiknya konten itu hal utama yang perlu diperhatikan. Adapun beberapa hal yang terkait dengan konten antara lain

Niche

Jika anda belum paham apa itu niche, maka saya bisa simpulkan bahwasanya niche adalah sebuah alur / pokok pembahasan / segment dalam menentukan target pasar.

Saya ambil contoh niche website saya adalah Bisnis dan Digital Marketing. Sehingga seluruh konten didalam website saya membahas seputar Bisnis dan Digital Marketing.

Nah yang paling penting adalah jangan sampai artikel anda jadi Gado Gado. Istilahnya dalam satu website berbeda beda pembahasan dan tidak ada koneksi antar pembahasannya. Maka artikel silahkan membuat artikel dengan niche yang anda suka atau memang memahaminya.

Konsistensi

Pastinya Anda pun harusnya bisa melakukan update secara konsisten. Dalam hal ini konsisten berarti rutin dalam jangka waktu pendek / singkat.

Algoritma google juga memperhatikan bagaimana anda melakukan update pada website Anda. Semakin rutin Anda melakukan update maka semakin tinggi pula point nilai dari website anda.

Saya sendiri per 1 Juni 2020 ini insyaallah akan memulai konsistensi 1 artikel per hari. Karena memang stok artikel sudah cukup untuk dilakukan rutinitas dalam posting artikel.

Quality

Kualitas konten juga menjadi salah satu hal terpenting dalam SEO, semakin original artikel anda maka semakin tinggi nilai dari SEO Anda. Oleh karena itu semaksimal mungkin anda menulis sendiri artikel Anda.

Saya sendiri memang tidak suka dengan penulisan yang menggunakan aplikasi seperti spinner dll. Bukannya malah lebih baik namun manusia yang membaca kok merasa aneh saja dan point di dalam artikel tersebut tidak tersampaikan.

TEKNIS

PEMASARAN

Demikian yang dapat Sinar Hadi Wijaya bagikan, tentang 3 Pilar SEO Website, dimana penerapannya bisa anda lakukan asalkan ada konsistensi dan niat untuk menyiuarkan. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi website pribadi saya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel SEO berikutnya. Apabila ada kritik dan saran silahkan hubungi kami. Dan jangan lupa untuk share dan comment di bawah.

Tinggalkan Pesan

Scroll to Top